Introduction
Hi Selamat datang kawan kawan saya, nama saya Djohan Darmady dan saya hari ini akan memberikan 5 strategi komunikasi dalam dunia marketing. Di bagian ini anda akan mempelajari banyak dalam mengetahui cara cara berkomunikasi dengan potensial customer anda karena anda juga perlu memikirkan dalam kata ni contohnya “siapa target customer anda?”, “dengan cara marketing apa yang anda lakukan?”, dan “apakah teknik marketing bakal memancing potensial customer anda?”. Jika anda membaca 5 strategi ini anda akan mengerti apa yang perlu anda lakukan.
5 Strategi komunikasi
Dibagian ini ada 5 strategi komunikasi dalam marketing dan salah satunya adalah:
- Advertising
Salah satu strategi marketing dengan menggunakan iklan sebagai komunikasi dalam strategi marketing mereka contohnya video, Tv, radio, Koran, majalah, dan lain lainnya.
- Sales promotion
salah satu strategi marketing dengan menggunakan teknik penjualan barang dengan harga special. Teknik marketing akan menjadi salah satu yang paling terkuat dalam mendekati potensial customer dengan jangka waktu yang sangat pendek tapi sangat efektif dalam memancing potensi customer dan trick ini biasanya dipake lebih ke online business (contohnya lazada)maupun offline business (contohnya restaurant atau mini market)
- Direct Marketing
Strategi komunikasi marketing ini biasanya digunakan dalam mendekati atau mengunjungi customer secara langsung atau directly dan biasanya teknik ini dipake oleh para marketers yang biasanya mempromosikan mobil, house furniture, property.
- Public relation and publicity
Dibagian teknik marketing ini mementingkan lebih banyak ke relasi atau hubungan anda dengan customer. Strategi ini dapat digunakan dalam menjalankan program menarik yang dapat meningkatkan citra produk tersebut.
- Corporate Identity
Pembangunan citra Perusahaan menjadi salah satu hal yang paling penting untuk membuat jangka yang panjang dalam perusahaan anda.
Ini lah 5 strategi komunikasi Marketing yang anda harus ikuti untuk ketahui untuk menggunakan salah satu teknik marketing karena kita tidak bisa menggunakan teknik sembarangan ke open field marketing dan anda sebagai marketers perlu mengerti dalam sekeliling maupun situasi dalam marketing tersebut. Untuk bagian penutupan saya berharap kalo tips ini akan membantu anda dalam pekerjaan anda.
Penulis: Djohan Darmady
One thought on “5 STRATEGI KOMUNIKASI DALAM MARKETING BY DJOHAN DARMADY”